banner 728x90

SEDANG BELANJA SEPEDA MOTOR DIRAIB DI ALFAMIDI PASAR IV PADANG BULAN

SEDANG BELANJA SEPEDA MOTOR DIRAIB DI ALFAMIDI PASAR IV PADANG BULAN

LBH-ICW SUMUT : Sudah saat nya Dinas terkait buat Regulasi setiap pusat perbelanjaan memiliki SATPAM

Masyarakat dihimbau ekstra hati-hati bila memarkirkan kendaraan. Apalagi menjelang bulan Ramadhan seperti ini banyak pihak yang memanfaatkan situasi untuk kepentingannya sendiri maupun kelompoknya. Pihak Kepolisian juga tidak henti hentinya menghimbau untuk membuat kunci double atau ganda pada kendaraan terlebih kendaraan roda dua. Hal ini di diungkapkan UCOK H TOGAR Lumbangaol Direktur Eksekutif Lembaga Bantuan Hukum Investigation Corruption Watch (LBH- ICW) SUMUT Senin 30 Mei 2016 di Kantor LBH ICW SUMUT Jln Harmonika No 77 C Lantai I Medan. Hal ini terungkap sehubungan dengan adanya laporan masyarakat yang bernama SINUR BORU SILALAHI yang diterima LBH ICW tentang kehilangan sepeda motor yang sedang diparkir diperbelanjaan ALFAMIDI PASAR IV PADANG BULAN MEDAN. Lebih lanjut UCOK menyebutkan bahwa sudah saatnya Dinas terkait menerapkan regulasi supaya setiap pusat perbelanjaan diwajibkan menempatkan SATPAM dilokasi usaha perbelanjaan mereka. “Melihat situasi ini dinas terkait dalam hal ini yang ber wenahgn mengeluarkan izin utuk pusat pusat perbelanjaan membuat regulasi pada pengurusan izin supaya pemilik pusat perbelanjaan menempatkan beberapa orang SATPAM dilokasi usaha mereka” hal ini bertujuan untuk meminimalisir kejahatan seperti terjadi nya pencurian sepeda motor yang ber belanja ke Toko mereka ujar Ucok.

KRONOLOGI PADA CCTV

Tampak pria bertopi berwaarna merah sambil turn tangan nya sudah membuka kunci sepeda motor yang terparkir, diduga kuat dia menggunakan kunci T.

Berdasarkan pengamatan pada kamera CCTC terlihat suasana sedang sepi sebuah sepeda motor HONDA SUPRA X 125 berwarna Hitam dengan nomor polisi BK 2477 LAA sedang terparkir di halaman perbelanjaan dimaksud. Terlihat datang dua orang laki-laki muda ber perawakan tegap mengendarai sepeda motor matic berwarna hitam. Tampak kedua laki-laki itu menggunakan kaos berwarna hitam salah seorang diantaranya menggunakan celana berwarna abu-abu. Tampak pria itu menggunakan helm berwarna hitam. Setelah sepeda motor yang mereka tumpangi diparkir dekat sebuah sepeda motor yang lebih dahulu terparkir. Seorang pria yang dibonceng terlihat menggunakan topi berwarna hitam begitu turun tangannya merogoh kantung celana bagian depan sebelah kanan, begitu turun sambil pura pura berbicara dengan temannya, tangan kirinya membuka kunci sepeda motor disampingnya. Tidak begitu jelas tapi sepertinya tangan pria itu bertato, kuat dugaan dia menggunakan kunci T, setelah kuncinya terbuka pria bertopi langsung menaiki sepeda motor curiannya seakan-akan miliknya sendiri dan mereka berdua pun berlalu.

Direktur Eksekutif LBH ICW ketika diwawancarai Reporter Detektif Korupsi di Kantornya

Pemilik sepeda motor yang hilang  SINUR BORU SILALAHI yang mengaku berprofesi sebagai penarik becak di lokasi kampus USU ini mengatakan sudah melaporkannya ke POLSEK SUNGGAL dengan nomor laporan STTLP/618/K/V/2016/SPKT POLSEK SUNGGAL Yang diterima oleh AIPTU Marianto. Waktu itu POLISI mengatakan akan segera bergerak. Namun hari Senin pagi Tgl 30 Mei 2016 si ibu kembali menanyakan kabar tentang sepeda motornya tapi kata POLISI belum Bu, yang lain aja masih banyak lagi sabarlah, ujar ibu ini menirukan ucapan POLISI.

Ibu pemilik kendaraan sepeda motor yang raib datang melapor ke kantor LBH ICW SUMUTberharap POLISI dapat segera menemukan sepeda motornya

Ucok Togar H Lumbangaol berjanji kepada ibu ini untuk segera mengirim kan surat ke POLSEK SUNGGAL agar segera dilakukan pengusutan lebih lanjut. Dia juga menghimbau masyarakat agar ekstra hati-hati karena tdiak tertutup kemungkinan hal serupa akan terulang bila kita tidak hati-hati, ujar Ucok mengakhiri. / Triple XXX/ Tim.

No Responses