banner 728x90

TAWADA MALAU AKTIVIS ANTI KORUPSI, HUKUM DAN LINGKUNGAN HIDUP

TAWADA MALAU AKTIVIS ANTI KORUPSI, HUKUM DAN LINGKUNGAN HIDUP

PROFIL

Nama                                  : Tawada Malau.

Tempat/ Tgl Lahir              : Sidikalang/24 April 1976.

Pria paruh baya ini adalah Pendiri Yayasan Wahana Anak Bangsa (WAB). Yayasan ini didirikan sebagai wadah advokasi hukum dan perekonomian di Indonesia. Berikut ini beberapa media dan lembaga yang merupakan anak perusahaan dari Yayasan Wahanan Anak Bangsa (WAB).

Badan Usaha Media       PT. WAHANA ANAK BANGSA – MEDIA,

Penerbit dan Pengelola Media Portal Berita Online www.detektifkorupsi.com, Koran Mingguan Detektif Korupsi dan Tabloid Bulanan ICW-Review. Tabloid ini merupakan wadah pembahasan permasalahan hukum dan Korupsi di Indonesia. Tabloid ini terbit satu bulan sekali dan dibagikan secara GRATIS kepada Rakyat dan Instansi insatansi pemerintah dan swasta di Indonesia. Pada Media ini dia memangku jabatan sebagai Pemimpin Umum. Media Online DETEKTIF KORUPSI (detektif korupsi.com. Media ini fokus dan khusus menyoroti dan memberitakan tentang indikasi indikasi adanya permasalahan hukum dan Korupsi pada penggunaan keuangan negara. Media ini juga dilengkapi dfegan Live Streeming. Bagi masyarakata yang inginmengetahui kondisi dari pengerjaan proyek proyek Pemerinyah dilapangan silahkan mengakses media ini. Pada Media ini di menjabatan sebagai Pemimpin Umum.

Lembaga Investigation Corruption Watch (ICW)

Lembaga ini merupakan Lembaga Penyelidikan TIPIKOR dan Advokasi Anggaran. Pada Lembaga ini dia menduduki jabatan sebagai Kordinator Pusat di Jakarta dan saat ini aktif menjadi Div Riset dan Observasi di Korwil I SUMUT.

Lembaga Bantuan Hukum Investigation Corruption Watch (LBH- ICW.

Lembaga ini merupakan Lembaga Bantuan Hukum yang bergerak di bidang advokasi dan pemberian perlindungan hukum kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat yang awam dan belum melek hukum. Sosok ini pernah melakukan perlawanan sewaktu pelaksanaan eksekusi beberapa rumah di Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir. LBH ini juga aktif memberikan konsultasi-konsultasi di Media termasuk di Media Tabloid ICW Review dan detektif korupsi.com.

Koperasi Wahana Anak Bangsa.

Ini dalah wadah perekonomian, berusaha merubah sistem perekonominan di Indonesia ke dalam bentuk kerjasama dan berazaskan kekeluargaan yakni Koperasi. Dia berharap dengan adanya Koperasi ini para aktivis ICW di seluruh indonesia dapat berperan menjadi motor perdagangan lintas Provinsi di Indonesia, sehingga istri-istri dari Aktivis ICW dapat membantu roda perekonomian keluarga sehingga dengan sendirinya memberikan dorongan moral kepada suami mereka dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

WAHANA ANAK BANGSA

Lembaga ini bergerak di bidang Lingkungan hidup. Banyak menyoroti kerusakan- kerusakan lingkungan hidup yang diakibatkan oleh Industri, Pelaku illegal loging dan Pengrusakan Hutan di Indonesia.

Sangat paham dalam melakukan investigasi TIPIKOR pada pelaksanaan Infra struktur yang menggunakan keuangan Pemerintah di lapangan. Penggunaan besi ber SNI tidak pernah luput dari perhatiannya. Penyebab kerusakan pada lapisan aspal hotmix dan aspal keras adalah makanan sehari harinya. Spesifikasi base yang digunakan selalu sasaran empuk untuk di kritik termasuk ukuran kerikil yang digunakan untuk pembuatan beton selalu menjadi santapan kritik pedasnya.

Menerapkan sistem militer bagi para anggota ICW dilapangan adalah kunci keberhasilan bagi tim nya. Tidak peduli tidur dimana dan makan dimana yang penting bersih dan steril, ujarnya. Para aktivis ICW dibawah pimpinannya harus teruji pada setiap kondisi. Banyak para aktivis yang gagal karena cengeng dan ke ibu-ibuan, tambahnya.

Ilmu yang dimilikinya tentang Adanya selah korupsi pada pelaksanaan Infra struktur selalu dibagi nya kepada masyarakat yang mau mengabdikan dirinya pada proses pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia. Program REVOLUSI MUTU INFRA STRUKTUR dia isi dengan memberikan penyuluhan tentang infra struktur langsung ke masyarakat dengan membuat acara teori dan praktik dilapangan. Mereka diajari cara pengambilan dokumentasi Foto dan Video, cara mengukur untk mengetahui volume, dan cara investigasi untuk mengetahui spesifikasi bahan bahan material yang digunakan. Bagi dia sekecil apa pun yang kita lakukan untuk pencegahan dan pemerantasan korupsi di Indonesia pasti Tuhan lihat. Kita tidak perlu dinilai manusia, ujarnya.

Dia ingin bahwa fakta dilapangan lah yang menjadi hakim bagi dugaan adanya Tindak Pidana Korupsi di Indoensia. Hukum dinegara kita sudah dipermainkan. Dipengaruhi oleh Politik dan kekuasaan. ICW ingin menjadikan fakta dipangan menjadi dasar masyarakat luas untuk memberikan penilaian apakah ada atau tidak nya TIPIKOR pada pelaksanaan suatu pekerjaan yang menggunakan keuangan negara, ujarnya.

No Responses