banner 728x90

IZIN BPR NUSA GALANG MAKMUR DELI SERDANG DI CABUT

IZIN BPR NUSA GALANG MAKMUR DELI SERDANG DI CABUT

Detektif Korupsi – Lubuk Pakam. Izin Usaha dari Bank Prekreditan Rakyat (BPR) Nusa Galang Makmur yang berlokasi di Jln Perintis Kemerdekaan No 88 Galang Deli Serdang Sumatera Utara terhitung sejak Tgl 7 Maret 2017 dicabut oleh Otorotas Jasa Keuangan (OJK) melalui Keputusan Dewan Komisioner Nomor : 8 /KDK.03/2017 Tentang Pencabutan Izin Usaha PT BPR Nusa Galang Makmur. Demikian isi berita dari Press Release LPS Nomor Press-10 /SEKI/2017 yang berjudul LPS Siapkan Proses Likuidasi dan Pembayaran Klaim Simpanan PT BPR Nusa Galang Makmur tertanda Sekretaris Lembaga Samsu Adinugroho di Jakarta 7 Maret 2017.

Disebutkan dengan dikeluarkannya KDK pencabutan izin usaha tersebut, LPS akan menjalankan fungsi penjamin dan melakukan proses likuidasi sesuai dengan UU RI No 24 Thn 2004 Tentang Lembaga Penjamin Simpanan sebagaimana diubah dengan Undang undang RI No 7 Thn 2009 dan peraturannya.

Sementara itu dalam rangka likuidasi PT BPR Nusa Galang Makmur, LPS mengambil alih dan menjalankan segala hak dan wewenang pemegang saham termasuk hak dan wewenang RUPS. LPS sebagai RUPS PT BPR Nusa Galang Makmur akan mengambil tindakan-tindakan sebagai berikut :

  1. Membubarkan badan hukum bank.
  2. Membentuk tim likuidasi
  3. Menetapkan status bank sebagai “Bank dalam Likuidasi” dan
  4. Menonaktifkan seliuruh Direksi dan Dewan Komisaris.

Selanjut nya hal-hal yang berkaitan dengan pembubaran badan hukum dan proses likuidasi PT BPR Nusa Galang Makmur akan diselesaikan oleh Tim Likuidasi yang dibentuk LPS. Pengawasan atas pelaksanaan likuidasi PT BPR Nusa Galang Makmur tersebut akan dilakukan oleh LPS.

Saat wawancara dengan Reporter Detektif Korupsi Yanuar Ayubi Falahi sebagai Head Devision Liquidation Plan Bank Liguidation Group Kamis 9 Maret 2017 di Kantor PT BPR Nusa Galang Makmur menghimbau agar nasabah PT BPR Nusa Galang Makmur tetap tenang dan tidak terpancing /terprovokasi untuk melakukan hal hal yang dapat menghambat proses pelaksanaan penjamin dan likuidasi PT BPR Nusa Galang Makmur serta kepada karyawan PT BPR Nusa Galang Makmur diharapkan tetap membantu proses pelaksanaan penjaminan likuidasi tersebut. (Tim/Tripel XXX).

No Responses