banner 728x90

Mobil Pelat Merah yang Ada Tulisan Belajar Milik STTD Bekasi

Mobil Pelat Merah yang Ada Tulisan Belajar Milik STTD Bekasi

Detektif Korupsi, Jakarta – Mobil dinas sejatinya diberikan kepada pegawai negeri untuk membantu operasionalnya dalam melayani masyarakat. Tapi kenapa mobil dinas Avanza yang satu ini malah dipakai buat latihan menyetir ya?
Meski berpelat merah, Avanza ini diberi stiker seperti mobil yang biasa digunakan di kursus nyetir. Ada tulisan kuning Belajar dan Jaga Jarak yang mencolok di bagian belakang.

Foto Avanza ini menyebar di pesan singkat. Jika mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 76/PMK.06/2015 tentang Standar Barang dan Standar Kebutuhan Barang Milik Negara Berupa Alat Angkutan Darat Bermotor Dinas Operasional Jabatan di Dalam Negeri, mobil MPV 1.500 cc seperti Avanza biasanya digunakan oleh pejabat Eselon IV dan yang setingkat.

Sayang detikOto belum bisa mengonfirmasi hal ini kepada pemilik mobil. Apakah dia sengaja memasang stiker itu karena memang masih belajar atau memang digunakan sebagai mobil kursus.

Jawaban dari hal ini muncul dari Bayu Suardika yang mengatakan dalam emailnya kalau mobil itu adalah milik almamaternya STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat) Bekasi. Mobil selalu ada di kampus ketika tidak digunakan dan bukan mobil dinas harian pejabat. Berikut jawaban lengkap Bayu Suardika:

“Maaf sebelumnya saya salah satu taruna STTD Bekasi, saya hanya ingin sedikit konfirmasi bahwasanya mobil yang redaksi detikOto beritakan tersebut merupakan mobil operasional kampus Sekolah Tinggi Transportasi Darat Bekasi yang digunakan untuk latihan mengemudi, survei lapangan taruna, maupun kegiatan operasional kampus lainnya yang bukan digunakan sebagai mobil dinas harian pejabat. Dan mobil tersebut selalu ada di kampus ketika tidak digunakan. Saya hanya meluruskan pemberitaan dikarenakan mobil tersebut merupakan kepemilikan dari almamater kami. Terima kasih,” ujarnya (Sumber detik oto).

No Responses