banner 728x90

HUMAS SMAN 2 SUKATANI KAB.BEKASI, KLARIFIKASI PENGGUNAAN DANA BOS TA 2016

By: On:
HUMAS SMAN 2 SUKATANI KAB.BEKASI, KLARIFIKASI  PENGGUNAAN DANA BOS TA 2016
Lapangan Bola Basket SMA Negeri 2 Sukatani Kab Bekasi

Bekasi – detektif korupsi.com. Penggunaan dana Biaya Operasional Sekolah di SMA Negeri 2 Sukatani Kab.Bekasi di klarifikasi oleh Kepala Sekolah Drs H Ato Sunaryo melalui Humas bernama Mamun, Senin Tgl 30 April 2018 di kantin SMA Negeri 2 Sukatani kepada Reporter detektif korupsi.com, Risdianto Sinaga. Mahmun mengatakan untuk Triwulan Pertama sebesar Rp.37.578.000,- digunakan untuk perbaikan plafon untuk dua ruangan, Triwulan Kedua sebesar Rp.49.499.500,- untuk rehabilitasi lapangan olah raga Bola Basket, Triwulan ke Tiga sebesar Rp.11.402.200,- untuk perbaikan kamar mandi/WC dan Triwulan ke Empat sebesar Rp.27.201.000,- untuk pengecatan ruangan belajar. Klarifikasi tersebut di lakukan seiring adanya desas-desus dugaan penyelewengan dana BOS di Sekolah tersebut untuk tahun anggaran 2016. “Jadi kabar tentang adanya dugaan penyelewengan dana BOS di sekolah ini sama sekali tidak benar Bang,”….semua bisa kita pertanggung jawabkan, jelas Mamun.

Mamun Humas SMA Negeri 2 Sukatani ketika memberikan klarifikasi Senin Tgl 30 April 2018

Berdasarkan pantuan reporter detektifkorupsi.com dilokasi tampak bahwa lapangan bola basket saat ini sudah dapat digunakan. Menurut Mahmun, dulunya lapangan bola basket tersebut sempat ambrol di beberapa bagian.  “Sempat ambrol bang,karena dulunya halaman sekolah ini adalah tanah urugan,” kata Mahmun. Dia juga menambah kan atas nama Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada detektifkorupsi.com atas kesempatan klarifikasi yang diberikan.

Tanggapan Investigation Corruption Watch (ICW) Kab/Kota Bekasi

Menanggapi hal tersebut GM Lembaga Investigation Corruption Watch (ICW) Jawa Barat, Mulatua Sitanggang mengatakan bahwa disarankan kepada Pengguna Anggaran Dana BOS, agar menggunakannya sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan oleh peraturan perundang undangan yang berlaku. “ Dihimbau kepada pengguna dana BOS khususnya di Kabupaten Bekasi untuk menggunakan dana BOS di sekolah masing-masing secara tepat dan transparan. Dalam waktu dekat ICW akan melakukan evaluasi penggunaan dana BOS untuk Tahun Anggran 2016 – 2017 di Kabupaten Bekasi, hal ini dimaksudkan untuk me-review penggunaan uang negara di Kementerian Pendidikan, “kita mau lihat apakah dana ini benar-benar telah dipergunakan sebagaimana mestinya,” ujar Mulatua.(60- Tim)

No Responses